Tas Selempang Rajut dan Limbah Tempurung Kelapa

Politeknik Negeri Samarinda, Desain Produk

Febby A, Rony H

Deskripsi Produk

Tas ini adalah tas selempang yang menggunakan bahan dasar utama rajut dan limbah tempurung kelapa yang sudah diolah melalui beberapa teknik sehingga layak menjadi ornamen atau penghias tas nantinya. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menghasilkan desain tas yang berbeda yang terbuat dari rajut dan limbah tempurung kelapa, nantinya bagian tempurung kelapa ini akan diolah menjadi element estetis sehingga menghasilkan produk yang berbeda dari sebelumnya. Tas ini didesain untuk tas santai yang menemani aktifitas kaum wanita karena tas ini dapat memuat banyak barang bawaan seperti charger smartphone, smartphone, dompet, peralatan makeup wanita (contohnya lipstick, cushion), dan barang lainnya.

Konsep Produk

konsep dari perancangan produk ini adalah sebuah tas selempang khusus untuk perempuan remaja dewasa dengan fungsi utama sebagai tas untuk aktifitas sehari hari. Menggunakan material utama benang rajut nyilon cream muda dan bahan pendukungnya yaitu limbah tempurung kelapa yang dijadikan element estetis penghias tas.

Memiliki bentuk yang simple seperti pada umumnya. Dan benang yang digunakan memiliki tekstur yang kuat dan mengilap, serta tas ini dapat memuat banyak barang bawaan wanita.

 

Spesifikasi Produk

Spesifikasi yang diterapkan pada perancangan produk ini menggunakan bentuk yang unik dan simple, lalu tersedianya strap panjang dan pendek berbahan rajut. Dengan memiliki dua kantong yang mana satunya berada didalam dan satu berada didepan, menggunakan kuncian duck tounge lock, dan swivel eye bolt snap dan ring D juga yang paling utama adalah tas ini berbahan utama rajutnya dan tempurung kelapa hanya digunakan sebagai aksen ornamen saja. Dan sesui dengan fungsinya Tas Selempang Rajut Kombinasi Limbah Tempurung Kelapa ini digunakan untuk tas santai dan cocok untuk dibawa saat berpergian dan berkumpul dengan kerabat. Maka tas ini akan menjadi salah satu sarana pengenalan kepada masyarakat sekaligus alat bantu bawa yang memenuhi kebutuhan aktivitas target utama pasar.

Post a comment