Maize ( Tas Limbah Kulit Jagung)

INSTITUT TEKNOLOGI ADHI TAMA SURABAYA

DESKRIPSI PRODUK

Sebuah produk dengan melakukan penerapan eksperimen terhadap limbah alam Kulit Jagung untuk menghasilkan bahan dasar baru hingga memiliki nilai jual dengan peluang produk sebagai aksesoris fashion. Pemanfaatan Limbah Alam dengan tetap mengikuti tren masa kini yang cenderung disukai kalangan muda dengan membawa Boho-Chic style pada produk.

 

KONSEP PRODUK

 

GAMBAR 1 :
Berbentuk tabung, untuk bagian alas tas menggunakan teknik anyam, untuk bagian badan tas berbentuk bunga- bunga dari pilinan. Tas dijahit secara keseluruhan untuk penyatuan bagian- bagian tas. Sebagai pemberian kesan boho-chic pada tas, diberi renda berjuntai berwarna putih dan juga manik- manik terbuat dari besi dan kayu. Penggunaan kombinasi kulit sintetis berwarna biru sebagai handle, dan terdapat kain furing pada bagian dalam tas yang berwarna cokelat muda.

GAMBAR 2:

Berbentuk trapesium, untuk bagian alas tas menggunakan teknik pilin, bagian badan tas berbentuk oval, juga dibentuk dengan teknik pilinan. Tas dijahit secara keseluruhan untuk penyatuan bagian- bagian tas juga disatukan dengan potonga- potongan kulit sintetis berwarna biru. Sebagai pemberian kesan boho-chic pada tas, diberi juntaian macramé berwarna putih dan juga manik- manik kayu. Penggunaan kombinasi kulit sintetis berwarna biru sebagai handle.

 

 

 

SPESIFIKASI PRODUK

BAHAN:

Material Utama: Kulit Jagung

Material Pendukung: Kulit Sintetis, Kain, Manik Kayu dan Benang Macrame.

 

FINISHING:

Menggunakan Teknik Anyam dan juga Pilin dengan finishing clear politur pada tas